belajar menekan perasaan...

Saturday, August 25, 2007
hari ini aku gagal, tapi pasti aku akan mencobanya lagi...dan aku harus bisa, aku pasti bisa...!!! saat ini lagi pengen belajar sabar, menekan perasaan, ato lebih tepatnya mengendalikan diri. secara aku itu orang yang g bisa menahan diri, dalam artian kalo lagi marah yo wis marah aja, aku ga bisa menyembunyikan perasaan. kadang (untung kadang ya...kalo setiap saat kan payah) kl ada yang ga sesuai ma aku, sesuatu yang bertentangan dan bikin aku emosi, ya udah maen nyolot aja. beda banget ma temenku yang satu itu, sabaaaar, alus, diem, semua mua ditekan dan dipendam sendiri. setiap ada sesuatu yang bikin aku emosi dan siap meledak (emang kompor ya?) dia akan selalu bialng "tekan perasaanmu, tahan..., ga usah memperbesar suatu masalah, yang besar dikecilin, yang kecil coba dihilangkan." kl aku cerita tentang ini ke bapak, pasti beliau akan berkomentar seperti ini "berarti dia sudah menguasai ilmu agamanya, dalam arti mengerti, memahami, dan mengamalkannya, kayak yudistira." emang semua ada sisi positif dan negatifnya, kl orang yang seperti aku, mungkin akan lebih santai, lebih enjoy karna bisa nglepasin emosinya, tapi...sisi negatifnya juga banyak. salah2 malah bakal dijauhin teman2nya,dan masih banyak akibat yang dirasakan. kl yang seperti temenku itu, yang pasti dia ga bakal gemuk (hehehhehehe....)karena kbanyakan mikir. jadi ga ceria, terkesan pemurung, perasaan juga jadi terbebani. semoga aja aku bisa belajar banyak hal dari dia, terutama kesabarannya. kadang suka sebel kl dia udah diem, sampe2 aku pernah bilang "kl mo marah, marah aja ga usah dipendam. marahnya ma aku juga gpp kok kl ga tega ato g enak ma orang itu" tau ga reaksinya?...dia cuma senyum aja. kok ada orang yang kayak gitu??? kembali ke pokok masalah, tentang kegagalanku, sebenarnya hari ini moodku dah baik. tapi...karna sesuatu dan lain hal, moodku jadi buruk. padahal aku dah coba tekan perasaan, nyoba untuk memahami kalo itu bukan salah siapa2,tapi lama2 kok gemes juga, jadi ga tahan yo wis akhirnya ngedumel deh...
 
posted by rilla at 2:16 PM, |

1 Comments:

duh, kok sama sih, aq yo ngono ...
( rila : la jelas to mbak, wong bintange podho ... )
hehehee ;p