panggilan terindah

Thursday, September 29, 2005
kata yang paling indah dibibir umat manusia adalah 'ibu',dan panggilan terindah adalah 'ibuku'.ini adalah kata penuh harapan dan cinta,kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. (Kahlil Gibran)
 
posted by rilla at 2:16 PM, | 4 comments

saat wanita beranjak dewasa

Thursday, September 22, 2005
masih inget ga kapan pertama kali menstruasi?saat pertama kali mendapat menstruasi rasanya malu, takut, khawatir dan bingung harus gimana.seharusnya hal itu tdk perlu tjd krn menstruasi adalah peristiwa alamiah, mungkin ini terjadi karena kurangnya informasi dan pengetahuan ttg menstruasi,memang sih di sekolah diajarkan tentang menstruasi dan organ reproduksi wanita, tapi itu kan diberikan saat kita sudah memasuki jenjang pendidikan sekolah lanjutan. bagaimana dengan gadis kecil usia 9-11 tahun yang masih duduk di sekolah dasar? kita tau itu bukan tanggung jawab sekolah secara sepenuhnya, hal itu tdk perlu tjd kalo orangtua memberikan pengetahuan, pengertian dan pemahaman tentang organ reproduksi wanita dan menstruasi lebih dini,tapi terkadang hal itu dianggap tabu oleh orang tua.

sebenarnya apa saja sih organ reproduksi wanita?

  • Indung telur/ovarium
  • berfungsi mengeluarkan sel telur(ovum). sebulan sekali indung telur kiri |& kanan scr b'giliran mengeluarkan sel telur.
  • Fimbria
  • berfungsi untuk menangkap ovum yangdikeluarkan indung telur
  • saluran telur/tuba fallopi
  • yaitu saluran di kanan kiri rahim, berfungsi sebagai tempat yang dilalui ovum menuju rahim
  • rahim/uterus
  • tempat calon bayi dibesarkan, btknya spt buah alpukat, gepeng dg berat normal 30-50 gram
  • mulut rahim/cervix
  • bagian bawah rahim
  • vagina
  • saluran b'btk silindris b'fungsi sbg tempat senggama,tempat keluarnya menstruasi dan bayi
  • mulut vagina/vulva
  • rongga penghubung rahim dan bagian luar tubuh,ditutup o/ selaput dara
  • selaput dara/hymen
  • selaput tipis di liang vagina dan tdk mengandung pembuluh darah
kmrn tuh ada adek yg ngalamin menstruasi pertama kali, tnyt bingung juga lho ngejelasinnya, mo mulai dr mana, gmn kl dia nanya yang macem2, tnyt ga gampang ya jadi orangtua
 
posted by rilla at 9:37 AM, | 0 comments

dunia ini pangggung sandiwara....

Wednesday, September 21, 2005
hening......

dalam diam aku sering berpikir bener juga kata orang2 dunia ini panggung sandiwara, kita (manusia) sebagai aktor yang melakonkan babak2 berjudul kehidupan.ada banyak karakter tokoh yang harus dilakonkaN, siapa penulis skenario, sutradara,produser dan semua yang ada dibalik layar??ALLAH......itu jawabannya.ALLAH mengatur jalannya kehidupan dengan segala isinya


tujuan dan harapan aktor dari sebuah film yang dibintanginya adalah meraih award,menjadi yang terbaik,lalu apa tujuan kita sebagai manusia hidup di dunia ini? tentunya ada berjuta jawaban tergantung masing2 manusia,tapi menurutku intinya menjadi yang terbaik, mendapat yang terbaik dan menuju sesuatu yang baik.
aku pernah bertanya kapan sandiwara ini berakhir
 
posted by rilla at 2:29 PM, | 1 comments

hiks hiks....

Wednesday, September 14, 2005
tanggal 5 september kmaren aq dah brangkat ke kampus tercintah padahal sebenernya dah malezzz banget tapi ku paksain tuk brangkat.ga taunya...terereng kampusnya sepi, ada orang sih tapi cuma beberapa gelintir aja lagi basket. akhirnya kuputuskan ke ruang administrasi kali aja ada informasi,dan ternyata...ada pengumuman kalo kuliahnya mulai tgl 12 september *hiks...hiks aku salah jadwal* habisnya liat di web kuliah mulai tanggal 1 september sie.. dan kemaren,kejadian lagi (ini bkn salah jadwal lagi)dosennya ngambek gara2 dah nunggu 1/2 jam ga ada mhs yg msk.ini krn mhsnya nunggu dosennya di didpn lab stlh nukerin kuitansi pembayaran parkir b'langganan ga di ruangan,trus ga liat bapak dosennya dah naik en nungguin di ruangan.wah sebel banged, tau gitu mending ngikutin feelingkoe aja ya...
 
posted by rilla at 9:32 AM, | 8 comments

coba ah..

Friday, September 09, 2005
lagi penasaran nih, pengen nyoba sesuatu yang beda tapi bingung mo mulai dr mana.coba deh ngintip mbak yas dulu ya
 
posted by rilla at 11:41 AM, | 5 comments

renungan hidup

Saturday, September 03, 2005
Betapa besarnya nilai uang kertas senilai Rp. 100.000, apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan; tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke Mall untuk dibelanjakan!Betapa lamanya beribadah pada Allah selama lima belas menit namun betapa singkatnya kalau kita melihat film.Betapa sulitnya untuk mencari kata-kata ketika berdoa (spontan) namun betapa mudahnya kalau mengobrol atau bergosip dengan teman tanpa harus berpikir panjang-panjang.Betapa asyiknya apabila pertandingan basketball diperpanjang waktu ekstranya namun kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasa.Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-Qur'an namun betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser namun lebih senang duduk di deretan paling belakang di masjid.Betapa sulitnya untuk menyediakan waktu untuk sholat 5 waktu; namum betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saat terakhir untuk event yang menyenangkan.Betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung di dalam Al-Qur'an; namun betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran namun betapa kita meragukan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci Al-Qur'an.Betapa setiap orang ingin masuk sorga seandainya tidak perlu untuk percaya atau berpikir, atau mengatakan apa-apa, atau berbuat apa-apa.Betapa kita dapat menyebarkan seribu lelucon melalui e-mail, dan meyebarluaskannya dengan FORWARD seperti api; namun kalau ada e-mail yang isinya tentang Kerajaan Allah betapa seringnya kita ragu-ragu, enggan membukanya dan mensharingkannya, serta langsung klik pada icon DELETE.
 
posted by rilla at 5:08 PM, | 6 comments